Cara membuat effect bayangan di photoshop

Cara membuat effect bayangan di photoshop - memang gak ada habisnya jika kita ingin belajar photoshop dan gk adak habisnya ilmu yang anda cari mempeng lagi nganggunr sekalian posting daripada gak berkah ilmunya mending bagiin ajah ke temen2 semua. semoga jah bermanfaat ilmunya :)


Biasanya kalo kita akan mengedit sebuah poto pastii agak kurang original apalagi sudah di ganti background nya, jika kiita kasih bayangan di poto itu pasti potonya agak hidup dan lebih bagus, nah sekarang ini kita akan membahas nya silahkan di simak baik baik.

Cara membuat effect bayangan di photoshop

  • Buka photoshop anda kalo sudah silahkan anda buat lembar kerja baru dengan menekan CTRL + N jika sudah akan tampil gambar seperti ini 

  • Kalo sudah silahkan anda ganti warna background nya sesuai selera menggunakan Gradient tool. kalo sudah di kasih warna silahkan anda buka photo yang akan di kasih bayanagan sengan cara Tekan CTRL + O jika sudah silahkan anda sleksi degan tool yang anda sukai dan yng menurut anda suka. jika ingin manual silahkan hapus satu/satu. menggunakan earser tool. contoh poto yg sudah di sleksi.
  • Silahkan anda drag potonya ke background yang sudah anda buat pd awal tutorial tadi. kalo sudah silahkan anda duplikat poto dengan menekan tombol CTRL + J pada keyboard. jika sudah makan poto akan otomatis terduplikat.
  • Perhatikan yang saya lingkarai dengan warna merah itu. itu sudah ada dua poto dan tekan poto yang tengah. dan silahkan dobel klik di situ. jika sudah silahkan anda pilih Color overlari  jika sudah pilih warna hitam untuk bayangan nya. jika sudah klik OK
  • Untuk bisa menyesuaikan bayangan dengan poto. sialhakan anda tekan CTRL + T dan silahkan sesuaikan selera anda. ohya banyangan nya gak kebawah ya biar pas. jika sudah silahkan anda lihat kapasiti nya si kanan kurangin dari 100% menjadi 26%
  • Kalo sudah selesai deh mudah bukan? ingat kalo ingin belajar dan punya kemauan apa sih gak bisa. okeh sekian terimakasihs emoga bermanfaat yah :)
Jangan lupa kalo tutorial di atas bagus silahkan share atau berikan kritik dan saran di kolom komentar !
2 Komentar untuk "Cara membuat effect bayangan di photoshop"

mantab bang, thanks tutorialnya, bermanfaat :) salam

Kece parah rutorial mas! Ijin share yoks. :)

Terimakasih dah berkunjung
Komentarlah dengan kata kata yg baik.!
Berilah kritik & saran sesuai judul

Back To Top